Jawaban PreTest 7 Wireless UAD



Nama  : Lukman reza
NIM    : 10018148


“Praktikum WLL Sabtu 13.30-15.00”
Pre- Test Praktikum 7

1. Apa yang anda ketahui mengenai fitur User Manager di Mikrotik ?Jelaskan.
2. Apa yang dimaksud dengan Hotspot?Jelaskan.
3. Apa yang anda ketahui mengenai radius?Jelaskan.
4. Apa yang anda ketahui mengenai captive portal? Jelaskan.


Jawaban :

1.      UserManager merupakan fitur AAA server yang dimiliki oleh Mikrotik. Sesuai kepanjangan AAA (Authentication, Authorization dan Accounting), UserManager memiliki DataBase yang bisa digunakan untuk melakukan autentikasi user yang login kedalam network kita, memberikan kebijakan terhadap user tersebut misalnya limitasi transfer rate, dan juga perhitungan serta pembatasan quota yang dilakukan user kita nantinya.
2.      Hotspot adalah area dimana seorang client dapat terhubung dengan jaringan internet secara wireless (nirkabel/tanpa kabel) dari PC, note book atau gadget seperti Handphone dalam jangkauan radius kurang lebih beberapa ratus meteran atau tergantung dari kekuatan frekuensi/signal.
3.      Radius server bertugas untuk menangani AAA (Authentication, Authorization, Accounting). Intinya dia bisa menangani otentikasi user, otorisasi untuk servis2, dan penghitungan nilai servis yang digunakan user.
4.      Captive portal adalah suatu cara untuk mengamankan jaringan yang mengharuskan useruntuk melakukan login pada suatu form dan selanjutnya user diperbolehkan untuk mendapatkan layanan internet.

Posting Komentar

0 Komentar