Pembuatan NIDN

Setelah sekian lama membiarkan blog ini nganggur, akhirnya terkumpul juga niatan untuk menyisipkan lagi tulisan kedalamnya. Pada postingan kali ini saya akan coba sharing terkait cerita selama pengajuan NIDN. Yak, ditahun ini (2024) sebenarnya saya sendiri sudah mengajar di beberapa Perguruan Tinggi (PT) namun dengan status dosen magang. karena saya sendiri belum memiliki NIDN. Alhamdulillahnya pada tahun ini seluruh berkas dan niatan sudah terkumpul dan bisa mengajukan NIDN. untuk syarat-syaratnya bisa cek di halaman LLDIKTI masing-masing wilayah yak... Kalau dipostingan ini, saya lebih ke arah menceritakan alur pembuatan NIDN ini. Pertama, persiapan syarat-syarat berkas pengajuan NIDN. syarat2 ini lumayan banyak yak. ada yang dikeluarakan oleh PT yang nantinya dijadikan homebase kita, ada yang dikeluarkan Rumah Sakit, yaitu surat sehat jasmani rohani dan bebas napza dan ada juga yang dikeluarkan oleh Keluarahan. Iyak kelurahan... Kalau KTP teman-teman sekalian alamatnya diluar dari lokasi PT tersebut. Kedua, pengajauan. Untuk pengajuan NIDN ini semua dilakukan full online by sistem yak. yang ngajuin biasanya operator PDDIKTI dari PT. kebetulan saya juga menjabat sebagai Operator di PT tersebut. untuk pengajuannya tinggal submit-submit aja sesuai arahan yang diminta oleh sistem. UNtuk aprovalnya kisaran 2-4 minggu, katanya. namun bisa lebih cepat dan lambat tergantung bagian verifikatornya yak... Singkat Cerita, akhirnya pada tanggal 15 Mei 2024 ini, tepat dibulan kelahiran saya juga NIDN resmi dikeluarkan dan Jadi "member" di Akademi Komunikasi Radya Binatama Yogyakarta di program studi Penyiaran. "Lah, kok penyiaran? kan dosen IT". Nanti akan saya ceritakan lanjutannya yak..

Posting Komentar

0 Komentar