Nokia N9

Nokia Telah resmi meluncurkan produk terbaru mereka yaitu Nokia N9.

Ini handset baru adalah layar semua - tidak memiliki tombol home. 3.9-inch layar Amoled adalah terbuat dari kaca tahan gores melengkung, dan tubuh itu presisi-mesin dari satu potongan polikarbonat.
Namun, gunakan N9 dari OS MeeGo menimbulkan pertanyaan tentang kelangsungan hidup. Nokia telah semua tapi menjatuhkan bekerja pada platform MeeGo.
"Nokia telah mengatakan Windows platform mereka bergerak maju," kata Will Stofega, direktur program di IDC, keluar. Bulan lalu, pembuat telepon mengumumkan perjanjian dengan Microsoft (Nasdaq: MSFT) untuk mulai memproduksi smartphone menggunakan Redmond Windows Telepon 7 sistem operasi.
"Mungkin Intel (Nasdaq: INTC) akan lisensi [MeeGo] dan membuatnya lebih baik, tapi itu taruhan rata-rata pengguna tidak akan ingin membuat," kata Stofega TechNewsWorld.
Di sisi lain, mungkin perangkat yang menggunakan Nokia MeeGo untuk menguji kemampuannya.
"Nokia telah menyatakan bahwa ia akan melanjutkan bereksperimen dengan perangkat MeeGo untuk lebih memahami umpan balik pengguna dan bajak bahwa umpan balik dalam penelitian dan pengembangan," kata Vishal Jain, seorang analis dengan Grup 451, TechNewsWorld.
"Mungkin hanya mencoba untuk menguji beberapa teknologi yang akhirnya akan menemukan jalan mereka ke ponsel Windows," tambah Jain.
N9 ini dijadwalkan untuk memukul rak ritel akhir tahun ini, namun Nokia tidak mengungkapkan rincian tentang ketersediaan dan harga. Perusahaan tidak menanggapi permintaan komentar oleh waktu tekan.Tao dari N9
Para N9 menggantikan kunci rumah dengan menggesek. Pemilik dapat kembali ke layar awal dari aplikasi apapun dengan menggesekkan layar dari tepi layar.
Pengguna mendapatkan tiga tampilan rumah. Salah satunya adalah "Acara," yang menunjukkan semua teman-teman pengguna lakukan. Kedua, "Aplikasi," adalah, pada dasarnya, halaman rumah untuk aplikasi pengguna. "Buka Aplikasi," pandangan rumah ketiga, menunjukkan semua pengguna lakukan pada saat itu.
Kamera 8MP dengan Zeiss wide-angle lensa Carl dan dual LED flash memungkinkan N9 pemilik mengambil foto dan menembak video definisi tinggi.
Para N9 adalah NFC-enabled sehingga pengguna dapat berbagi foto, kontak dan konten lainnya dengan menekan melawan perangkat lain yang NFC-enabled.
NFC dapat digunakan untuk pembayaran mobile, dan Google (Nasdaq: GOOG) telah menyertakan kemampuan NFC di Android 2.3, alias "Gingerbread."
Para N9 Nokia hadir preloaded dengan beberapa aplikasi, termasuk "Magic Angry Birds," Facebook Twitter Vimeo dan Skype.Dimana Kita Akan Pergi dengan MeeGo?
Sekarang, Symbian, sistem operasi lain ponsel yang digunakan oleh Nokia, memiliki lebih dari 20 persen dari pasar smartphone global, menurut IDC.
Namun, berbagi yang cepat memudar dan akan jatuh hanya 0,1 persen pada tahun 2015 sebagai Nokia bergerak ke Windows, Telepon 7 Prediksi IDC.
Jadi mengapa merilis smartphone MeeGo berjalan sekarang?
"Saya rasa proses sekitar perangkat ini mungkin terlalu maju untuk meninggalkan Produksi mungkin telah menggenjot produksinya dan dialokasikan.," Saran Stofega.
Orang "mungkin membeli N9 sebagai bagian menarik dari perangkat keras, tetapi mereka mungkin tidak akan pengguna mainstream, mereka mungkin akan Geeks bermain-main dengan hal itu," berspekulasi Stofega.
"MeeGo akan mendukung aplikasi, seperti Nokia mengandalkan Qt untuk kompatibilitas silang," kata Jain Group 451 itu. "Namun, Qt tidak akan diperpanjang ke Windows, Telepon 7 yang berarti setiap investasi pengembang yang baru akan terkunci pada smartphone Nokia hari ini."
Qt adalah cross-platform aplikasi kerangka kerja dari Nokia yang digunakan baik untuk mengembangkan perangkat lunak dengan GUI dan untuk menciptakan program-program non-GUI seperti tool baris perintah.Piecing Bersama Puzzle MeeGo
Ada belum dapat hidup di luar MeeGo smartphone Nokia.
Proyek MeeGo-host oleh Linux Foundation, yang menjelaskan sebagai "platform perangkat lunak open source untuk generasi berikutnya perangkat komputasi."
"Saya telah melihat beberapa tablet dari Acer, Asus dan vendor yang lebih kecil lain yang berjalan MeeGo," kata Jain Group 451 itu. "Intel terus mendukungnya."
Selanjutnya, produsen handset beberapa luar negeri, termasuk Hua Wei, mungkin tertarik dalam MeeGo, IDC Stofega kata.
"Sangat menyenangkan mendengar ada minat dalam lisensi yang sistem operasi," kata Stofega. "Ini cukup solid dari apa yang telah kita lihat dan dengar."

Posting Komentar

0 Komentar